Cara Mengolah Daun Binahong Untuk Asam Lambung Tinggi

Cara Mengolah Daun Binahong – Daun Binahong mungkin masih terasa asing ditelinga kita, padahal tanaman ini banyak ditemukan di sekitar rumah.

Daun yang memiliki bentuk love ini, ternyata mempunyai manfaat yang lebih dalam mengobati asam lambung. Apa saja manfaat yang terkandung didalamnya ? Simak penjelasannya dibawah ini!

Cara Mengolah Daun Binahong

Manfaat Daun Binahong Untuk Asam Lambung Tinggi

Asam lambung memang sangat diperlukan oleh tubuh untuk mengolah makanan yang masuk, namun jika asam lambung diproduksi secara berlebihan, hal ini akan mengakibatkan gangguan kesehatan seperti munculnya luka lambung, radang lambung, bahkan kanker lambung.

Dengan mengkonsumsi ramuan daun binahong secara rutin, maka asam lambung dapat lebih terkendali. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja manfaat daun binahong ini. Berikut manfaat daun binahong yang bisa Anda dapatkan :

Mengatasi Peradangan Akibat Asam Lambung

Asam lambung yang diproduksi secara berlebihan sangat tidak baik untuk tubuh, karena dapat membuat lambung mengalami peradangan dan memicu munculnya rasa nyeri pada lambung.

Nah, untuk mengatasi peradangan ini, daun binahong dapat Anda gunakan. Karena daun ini memiliki kandungan anti-inflamasi tinggi, yang sangat efektif untuk mengurangi rasa nyeri akibat peradangan lambung tersebut.

Melindungi Lambung dari Berbagai Komplikasi

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa produksi asam lambung yang berlebihan dapat mengakibatkan luka pada lambung, radang lambung bahkan hingga kanker lambung.

Namun dengan daun binahong yang mengandung antioksidan tinggi, kondisi tersebut dapat dicegah. Dimana antioksidan yang terdapat didalamnya berperan aktif dalam melindungi lambung dari komplikasi buruk tersebut.

Menghilangkan Mual Akibat Asam Lambung

Ketika asam lambung tinggi, maka penderita dapat mengalami rasa mual akibat rasa asam pada lambungnya. Hal ini memang wajar dan untuk mengatasi rasa mual ini, daun binahong dapat menjadi pilihannya.

Dimana tumbuhan herbal yang satu ini memiliki fungsi yang dapat menetralkan asam lambung tinggi, sehingga rasa mual seperti mau muntah tidak akan muncul kembali.

Menyembuhkan Luka

Daun binahong terkenal akan manfaatnya dalam menyembuhkan luka, termasuk luka pada lambung. Zat aktif flavonoid dan asam askorbat yang terdapat didalamnya di ketahui dapat mempercepat penyembuhan luka.

Kandungan antioksidan yang terdapat didalamnya juga sangat membantu dalam regenerasi sel baru dan membuat jaringan luka lebih cepat menyatu kembali dan sembuh secara alami.

Itulah beberapa manfaat daun binahong untuk asam lambung yang bisa Anda dapatkan. Pada dasarnya manfaat daun binahong ini sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan antioksidan yang terdapat didalamnya juga dapat menangkal radikal bebas yang sering kali menjadi faktor tersering munculnya sel kanker, seperti kanker lambung.

Cara Mengolah Daun Binahong Yang Benar

Cara Mengolah Daun Binahong

Untuk mendapatkan manfaat daun binahong ini, Anda bisa mengkonsumsi daun binahong secara rutin dengan teknik pengolahan yang sesuai anjuran.

Berikut cara mengolah daun binahong yang tepat dan benar :

  • Siapkan 7 lembar daun binahong.
  • Lalu cuci daun binahong tersebut sampai benar-benar bersih.
  • Rebus daun binahong dengan 3 gelas air dan jangan ditambahkan apapun.
  • Setelah air mendidih, diamkan selama kurang lebih 5 menit lalu angkat dan tuangkan ke gelas.
  • Minum air rebusan daun binahong ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Jika Anda mengkonsumsi air rebusan ini secara rutin dan teratur, maka rebusan ini dapat membantu mengobati asam lambung menjadi lebih baik.

Hal ini karena, kandungan yang terdapat di dalam daun binahong sangatlah baik jika digunakan untuk mengatasi asam lambung dan dapat memberikan hasil yang total.

Disamping mengkonsumsi air rebusan daun binahong, Anda juga dianjurkan untuk menjalani pola hidup sehat yang akan menguntungkan Anda di masa depan. Karena dijaman sekarang, sehat itu merupakan hal yang mahal.

By post :

www.obatasamlambungtinggi.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*