Gejala Awal Gastritis Yang Tidak Disadari

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi terkait gejala awal gastritis yang tidak disadari. Pasalnya penyakit yang menyerang lambung ini, sering kali tidak terdeteksi pada tahap awal. Maka simaklah sampai tuntas !!

Gejala Awal Gastritis Yang Tidak Disadari

Gejala Awal Gastritis Yang Tidak Disadari

Gastritis adalah kondisi dimana lapisan kulit dalam lambung meradang atau membengkak. Kondisi ini dapat muncul secara mendadak (gastritis akut) atau berlangsung dalam waktu yang lama (gastritis kronis).

Peradangan pada lambung ini dapat disebabkan oleh rusaknya mukus pelindung yang menghasilkan lendir tebal yang berfungsi untuk melindungi lambung. Akibatnya, lambung menjadi tidak berfungsi dengan baik.

Pada banyak kasus, orang menderita gastritis sering tidak mengalami gejala apapun sampai didiagnosis. Meski demikian, anda tetap harus waspada karena pada kasus lainnya, gastritis dapat menimbulkan gejala yang perlahan-lahan akan semakin memburuk jika tidak ditangani dengan tepat.

Ini adalah beberapa gejala penyakit gastritis yang sering kali tidak disadari oleh penderitanya, seperti :

Sakit perut pada bagian atas

Gejala paling awal dari gastritis adalah terasa nyeri pada perut bagian atas, seperti melilit, perih, dan terasa tidak nyaman. Terkadang rasa sakit pada perut ini dapat semakin parah, bila perut sama sekali tidak mau menerima makanan.

Mual dan Muntah

Mual yang disertai dengan rasa ingin muntah menjadi gejala awal gastritis. Hal ini dapat terjadi karena asam lambung yang berlebih dan biasanya telah naik hingga ke perut atas.

Perut kembung

Penderita gastritis juga dapat mengalami gejala perut kembung. Meski gejala ini terasa ringan namun dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Karena itu jangan anggap sepele jika anda mengalami perut kembung.

Kondisi ini juga dapat mengganggu aktivitas bekerja dan sosialisasi penderitanya. Bila dibandingkan dengan orang yang memiliki kondisi perut normal, orang dengan perut kembung akan lebih sering sakit dan mengkonsumsi lebih banyak obat-obatan.

Sering bersendawa

Gastritis dapat mengakibatkan produksi gas berlebih di perut. Yang mana gas ini akan berkumpul dan akhirnya sering membuat penderita bersendawa, hal ini tentu akan membuat orang yang mengalaminya menjadi tidak nyaman untuk beraktivitas.

Nafsu makan berkurang

Berkurangnya nafsu makan dapat menjadi gejala dari banyak penyakit, salah satunya penyakit gastritis. Akibat dari penurunan nafsu makan, tubuh penderita akan menjadi sangat lemah dengan wajah pucat, berkeringat dingin, dan pusing.

BAB atau muntah darah

Ketika gastritis sudah sangat parah, penderita akan mengalami pendarahan lambung dan usus yang biasanya ditandai dengan BAB berdarah atau muntah darah.

Nah, itulah beberapa gejala awal gastritis yang tidak disadari. Bila masih berkepanjangan, segera lakukan pengobatan dengan cepat agar tidak menyebabkan hal lainnya.

Dan disini kami juga merekomendasikan obat herbal Gamat Emas Kapsul untuk penyakit gastritis. Dimana obat herbal dibuat dari 100% bahan alami dan tanpa bahan kimia, sehingga sangat aman untuk semua usia. Kami juga sudah banyak membantu pada konsumen untuk mendapatkan perubahan serta kesembuhan secara tuntas.

Demikianlah informasi kami mengenai gejala awal gastritis yang tidak disadari. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat memberikan pengetahuan. Terimakasih atas kunjungannya dan salah sehat untuk semuanya.

Posted by. obatasamlambungtinggi.com

1 Trackback / Pingback

  1. Bahaya Penyakit GERD dan Cara Menyembuhkannya | OBAT ASAM LAMBUNG TINGGI SECARA ALAMI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*